Bagaimana Allah SWT menyelamatkanku by @7udas_Isk

Bissmillah...
Saya Mulai dari Cerita Yudas Iskariot Medapat Hidayah

Eh... Jangan Lupa siapkan handuk buat lap kringet he he he

Tau ngak sih menjadi Muslim itu adalah Hidayah yang luar biasa besar, karena menyelamatkan saya dari siksa yang kekal!!!
Tau ngak sih menjadi Mualaf itu menggunakan akal bukan karena Indomie, karena kebesaran Allah itu bisa dirasakan bagi org yg berakal!!!
Tau ngak sih menjadi Muslim itu Indah, bisa mencintai Nabi Yesus AS di dalam Islam, dgn tidak memfitnah dia menjadi Tuhan!
Ada teman tweeps yang bertanya bagaimana saya bisa jadi Mualaf, saya akan coba menceritakan kembali, bagaimana ALLAH menyelamatkan saya!
1. Kebenaran menurut saya 99% adl usaha manusia utk mencarinya dan 1% yg "paling" menentukan adl petunjukNya!
2. Ini membuktikan bahwa akal manusia bisa menuntun krmana dia pergi! Tetapi hati kecil tdk bisa dipengaruhi, itulah makna 1% buat saya.
3. Dan saya sangat percaya jika kemauan kita bisa merubah apapun temasuk nasib dan takdir kita.
4. Walaupun hanya 1% tapi itu adl kuasaNya, maka 1% itu sangat menentukan! Dan ini membuktikan Tuhan bukan Tuhan yg otoriter kpd Mahluknya!
5. Diajarkan menjadi Katolik yang baik, menerima Sakramen, berusaha menjadi "anak2" Allah, dan mempercayai Alkitab sebagai pedoman!
6. Dari orang tua Katolik yang taat, mereka berasal dr Buntok Kalimantan, mereka hijrah ke surabaya dan Jakarta!
7. Bangga dgn kalung salib yg berhias patung kecil Yesus! Beranggapan kalung itu bisa melindungi saya dari segala kejahatan apapun!
8. Dalam pendidikan agama saya termasuk yg normal dan biasa saja, misa setiap minggu, juga sekolah minggu, pendalaman Alkitab, dll
9. Pendidikan saya dari SD-SMA berbasis Katolik dan Protestan, SD dan SMP di STRADA, SMA di PSKD, dan menyelsaikan kulian di Bandung.
10. Saat SMU saya aktif di pecinta Alam, terima kasih, sesungguhnya saat inilah adl awal saya mencari dan menemukan siapa TUHAN Saya!
11. Saya mempunyai sahabat, dia seorang Muslim dan juga menjadi anggota pecinta Alam di sekolah saya.
12. Saat itu saya bersama anak2 "PA" lainnya akan menaklukan GN Gede Pangrango, kita start dari Gunung putri Cianjur.
13. Pada saat itu saya perhatikan sahabat saya sdg melakukan doa sblm berangkat, lalu sy tanya; elo doa apaan bro?
14. Kata dia; gw berdoa semoga selamat dlm perjalanan naik & turun nanti, dia bilang sama saya; tau gak bro kl Gunung pun berdoa sama Tuhan?
15. Merinding saat itu mendengar pernyataan teman saya bhw "Gunung pun berdoa kpd Tuhan" mendengar itu hati bergejolak! sy tidak tau kenapa?
16. Tiba2 ada perasaan mau menangis! Padahal temen saya memberitau saya ngak dlm keadaan "melankonis" yg maksa sy utk menangis!
17. Sepanjang perjalanan itu saya selalu terngiang dan berfikir apa iya Gunung pun berdoa kpd Tuhan, tapi apa iya gunung berdoa kpd Yesus???
18. Akhirnya pernyataan yg sederhana dari kawan saya itu membekas dlm hati saya! Saya mulai mencari Tuhan mana yg gunungpun menyembah Dia!
19. Di gereja saya di Franciscus Xaverius di daerah Jakarta utara saya mulai mencari Tuhan yg luar biasa perkasa itu! Tuhan semesta alam!!!
 20. Saya tanya sama Romo "HD", Romo apakah Yesus itu perkasa? Sehingga dia layak di sebut Tuhan semesta Alam???
21. Jawab Romo "HD"; iya dia Allah Putra yg perkasa! "dibantu" dgn Allah Bapa dan Roh kudus maka Dia adl Tuhan semesta Alam!!!
22. Saat itu saya bertanya pada saat ada misa Paskah memperingati bangkitnya Yesus dr maut dan Dia mengalahkan maut utk manusia!
23. Dengan bodohnya saya bertanya kpd Romo, lalu kl Yesus di salib dan mati utk membela kita, berarti diawal Yesus kalah sama maut???
24. Jika Yesus perlu mati untuk menebus dosa manusia artinya dia bukan Tuhan yg perkasa krn dia tdk punya kuasa apapun thdp dosa dan maut???
25. & Romo "HD" menjawab; kamu harus mendalami Alkitab utk menjawab semua pertanyaan km! Kata dia kenali Tuhan Allahmu maka dia akan datang!
26. Terima kasih Romo "HD" karenanya saya akhirnya mencoba mandalami Alkitab utk mengenal Tuhan saya! *lap kringet*
27. "Jika km masih mempunyai byk pertanyaan, maka kamu belum dikatakan beriman, IMAN adl percaya apa adanya!!!" itulah doktrin yg sy anut!
28. Tapi kenapa saya banyak pertanyaan di dalam kepala saya, terlebih kalimat bhw Gunung pun berdoa kpdNya selalu terngiang!"
29. Apakah saya mulai tidak beriman lagi??? Krn semakin saya mendalami Alkitab semakin banyak pertanyaan baru di kepala saya!!!
30. Dan saat saat itu semakin tipis kepercayaan saya kpd Allah Bapa, Allah Putra, dan Roh kudus! Tuhan bantu saya mengenal Mu...
31. "Kenapa Tuhan pencipta kehidupan ini ada 3, Tuhan Bapa, Putra dan Roh kudus? Darimana asal Tuhan Bapa?
32. "Mengapa Tuhan bisa disalib dan dibunuh lalu mati, lalu bangkit lagi?" Jawaban2nya selalu jawaban yang mengambang dan tidak memuaskan!
33. Jawaban "retorika" dan jawaban yg hanya menurut nalar, jawaban yg justru selalu memunculkan pertanyaan baru!!!
34. Dan di Alkitab justru sy byk menemukan fakta bhw yang selama ini saya sembah hanyalah manusia biasa! Mahluk yg mempunyai keterbatasan!!!
35. Dan akhirnya saya mengetahui bahwa Kitab2 Perjanjian Baru kesemuanya buatan Manusia, kecewa rasanya hati ini! Itu bukan Firman Tuhan!!!
36. Dan lebih kaget lagi setelah sy tau bahwa lebih dr sebagian isi PB yg katanya Firman Tuhan ternyata di tulis oleh Santo Paulus!!!
37. Dan saya mengetahui bhw sisa kitab yg lainnya ciptaan orang setelah wafatnya Yesus dan Yesus pun tdk pernah tau apa isi Injil nya!!!
38. Terima kasih Romo "HD" yg menyuruh saya utk mendalami Alkitab, sehingga saya tau bhw ternyata Yesus itu bukan Tuhan yg saya cari!
39. Terima kasih Romo "HD" yg telah memberitahu saya bhw Trinitas sbg dasar agama saya ternyata hasil politik para imam besar Nicea!!!
40. Saat itu 2005 di Plesiran cihampelas tempat saya kos, tdk sengaja sy melihat di TV ritual Haji, ngak ngerti knp melihat itu sy menagis!
41. Begitu samanya manusia pd saat itu, bahkan tidak terlihat sama sekali perbedaan derajat, materi, dan golongan, semua beribadat yg sama!
42. Terlintas di kepala saya "ide gila" utk mengetahui Islam, Mau kenal dgn Tuhannya teman saya yg katanya gunung pun berdoa kepadaNya!
43. Tapi kebodohan saya membuat saya takut kepada Islam; Teroris!!! Gemar perang!!! FPI!!! Amrozi CS!!! dll, dsb... *lap kringet*
44. Berawal dari diskusi dengan teman Muslim di kampus, saya mulai berdialog tentang agama!!!
45. Semua pertanyaan saya tumpahkan ke sahabat saya "AM" dan dia berusaha menjawab pertanyaan saya, dan jawabannya bukan retorika semata!!!
46. Di Gereja saya di Jakarta saya pun bertanya hal yang sama, jawabannya adl; Jika kamu masih banyak pertanyaan maka kamu belum beriman!!!
47. Saya tanya sama sahabat saya "AM"; bagaimana kekerasan yg di perlihatkan orang2 Islam, spt Teroris dan lain sebagainya???
48. Muslim itu Individu & Islam itu Agama penuh Rahmat, Muslim di katakan Islam jika ia menerima secara penuh Islam sbg agamanya!!!
49. Muslim dibilang Islam saat dia menerima Islam secara "utuh"!!! Artinya kita ngak bisa generalisir masalah tanpa tau Islam!!!
50. Akhirnya saya memutuskan untuk hanya ingin mengetahui tentang Islam! *lap kringet*
51. Banyak buku tentang Islam yg saya beli, yg sangat berkesan ttg sejatah perjuanggan Rasullulah membawa terang kpd dunia yg gelap!!!
52. Sahabat sayanbilang jika ingin belajar ttg agama harus ada gurunya, tdk boleh belajar sendiri! Lalu dia mengenalkan seseorang kpd saya!
53. Lalu dia bilang; "Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yg menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dr segumpal darah. (cont)
54. Bacalah dan Tuhan mu lah Yang Maha Pemurah, Yang mengajarkan kpd manusia apa yg tdk di ketahuinya"
55. Merinding rasanya tubuh ini mendengar itu semua! Apa ada kata2 yg dahsyat itu di dalam Alquran yg katanya agama teroris!
56. Artinya semua pertanyaan saya ada jawabannya di buku ini (Alquran)
57. Kitab (Alquran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yg bertaqwa ( QS 2:2)
58. Linu semua persendian ini pd saat teman saya itu membacakan ayat dan terjemahannya itu! Tanpa terasa mata ini basah dgn airmata rindu!!!
59. Apakah ini saatnya saya harus berkhianat kpd Yesus yg dikenalkan orang tua saya sbg Tuhan yg harus saya puja selama ini???
60. Lalu apa kata orang tua saya nanti? Harus bilang apa sama mereka? Harus menjelaskan apa kpd lingkungan paroki kami???
61. Sekian lama saya belajar tentang Tuhan yang Esa, semua pertanyaan saya terjawab oleh Alquran, bayak Ilmu yg saya temui di dalamnya...
62. Saya putuskan saya ingin menjadi umatnya Rasullulah! Saya harus jujur dan berani bilang sama ortu saya, Allah bersama orang yg benar!!!
63. Di pertengahan 2007, saya memberanikan diri berbicara sama ORTU saya, terlihat guratan kaget dimata mereka! Saya menjelaskan dgn sabar.
64. Saya katakan inilah keputusan saya yg pertama sbg laki2 dewasa& saya akan pertanggung jawabkan semua itu kpd diri saya dan Tuhan saya!!!
65. Saya cium kaki ortu untuk memohon maaf dan ikhlas nya mereka untuk mengijinkan saya memeluk Agama Allah, Agama Islam!!!
66. Dan pada tgl 15 oktober 2007 resmilah saya mengucapkan Ikrar BerTuhan satu yaitu Allah dan Percaya Muhammad itu utusan Allah.
67. Dengan menemukan Islam saya menemukan ketenangan dan jawaban yg selama ini saya cari.
68. Dengan menemukan Islam berarti memulai perjuangan Iman saya untuk menerima Islam secara KAFFAH.
69. Dengan menemukan Islam saya semakin mengenal siapa itu Yesus atau Isa Almasih AS, Dia seorang Nabi yg di Muliakan oleh PenciptaNya.
70. Terima kasih kepada orang tua saya, serta teman2 di Fanciscus Xaverius, juga para sahabat2, dan teman2 diskusi.
71. Syukur yg tidak terhingga kpd Allah SWT yg telah memberi hidayahNya, dan Shalawat kpd Rasul Akhir zaman Muhammad SAW
72. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Akunbersaksi bahwa Muhammad itu utusan Allah!!!

Untuk Pertanyaan dan konfirmasi Follow akun @7udas_Isk via twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar